Jose Mourinho dipuji oleh mantan anak asuhnya, Kaka, sebagai sosok pelatih yang cerdas. Mourinho adalah salah satu pelatih top di Eropa...

MOURINHO PELATIH YANG CERDAS


Jose Mourinho dipuji oleh mantan anak asuhnya, Kaka, sebagai sosok pelatih yang cerdas.

Mourinho adalah salah satu pelatih top di Eropa. Hampir di semua klub yang disinggahinya, ia bisa meraih gelar juara.

Namun Mourinho juga dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Sebab ia kerap memancing keributan dengan pelatih klub lain, terutama yang menjadi rival utama timnya dalam perburuan gelar juara.

Mourinho kerap memancing emosi pihak lawan dengan komentar-komentarnya melalui media. Perang komentar yang cukup panjang pun acapkali terjadi antara dirinya dengan pelatih lawan. 

Terencana

Kaka pun angkat bicara soal masalah tersebut. Legenda AC Milan ini mengatakan bahwa Mourinho sebenarnya sosok yang cerdas dan ia sudah memperhitungkan dengan cermat setiap aksi dan komentarnya di media.

"Mourinho benar-benar seperti yang Anda lihat di kamera. Ia memiliki momen-momen eksplosif, tapi ia orang yang sangat cerdas," ungkapnya pada SporTV.

"Apa yang dilihat orang di konferensi pers sudah disiapkan dan direncanakan dan ia tahu persis apa yang akan mereka katakan," sambung Kaka.

Pilihan yang Salah

Kaka sempat menuding Mourinho sebagai biang kegagalannya bersinar di Real Madrid. Pria asal Brasil ini mengklaim mantan bosnya itu membuat pilihan yang salah dengan lebih sering memainkan Mesut Ozil.

Akan tetapi ia juga menyebut keputusan Mourinho itu tidak salah bagi tim dan malah berdampak positif. Sebab timnya bisa tampil sesuai kemauan sang bos dan akhirnya bisa meraih trofi juara.

"Masalah yang saya miliki dengan dirinya adalah karena pilihannya. Saya pikir ia salah," ujar Kaka.

"Tetapi tim berhasil tampil dengan baik. Kami memenangkan sebuah trofi liga dan kami mencapai semi-final Liga Champions," tutupnya.

http://jendralpoker.pro/Register.aspx?ref=368168

0 comments: